cara agar bahagia




Hi kamu, bagaimana kabarmu?

Sudahkah kamu bahagia? hmm kira-kira sudah berapa banyak tulisan yang kamu baca, berapa banyak podcast yang kamu dengar, dan berapa banyak video yang kamu lihat untuk mencari cara tentang bahagia. Ntah bagaimana cara bahagia, apa itu bahagia dan lainnya.

Kamu keren!
terus mencari, mencari, mencari, mencari, mencari,
kalau sampai sekarang kamu belum menemukan apa arti bahagia, lantas bagaimana selanjutnya?
Apa benar bahagia itu tujuanmu?

Sepenting apa sih bahagia itu, sepenting apa bahagia itu menurut kamu. Dalam pencarian bahagia, jangan sampai lupa. Iya lupa, lupa dengan sekitar.

Lupa kalau ada seseorang atau beberapa orang terdekat yang berjuang membahagiakanmu
Lupa kalau karenamu, ada orang lain yang merasakan bahagia
Lupa dengan kenikmatan sederhana, malah yang kamu cari bahagia yang lebih besar
Lupa dengan berkah Tuhan yang diberikan melalui ragamu, kamu anggurin gitu aja, karena sibuk dengan mencari bahagia. Lupa, untuk membahagiakan Sang Pencipta.
Lupa, Tuhan titipkan seseorang atau beberapa orang dihidupmu agar kamu lebih tentram. Tapi karena kesombonganmu, kamu mencari lagi, bahagia lainnya hingga meninggalkannya atau mereka.

Bahagiaku adalah ketika aku menerima kesedihan, kekecewaan, kegagalan, dan rasa ketidaknyamanan lainnya. Bahagiaku adalah ketika aku merasa cukup dengan yang Tuhan sediakan untukku dan aku benar-benar menikmati itu.

Sadar gak sih, kalau kita ini seringnya gak adil. Maunya bahagia aja, kalau sedih datang buru-buru diusir. Padahal Tuhan memang sediakan semua rasa itu untuk kita nikmati, ntah rasa bahagia ataupun sedih.

Yang menjadi kendala kita untuk bahagia adalah kita sering banget menolak dan tidak mengakui atas rasa yang kita rasakan, pikiran yang kita pikirkan. Akui aja, akui kalau kamu marah, kecewa, ngerasa kurang dan lainnya.

Cobalah menerima setelah usahamu, jangan sekedar pasrah tanpa benar-benar usaha yaa.

Selamat merayakan semua rasa yang telah disediakan Tuhan



Komentar

Postingan Populer