Hi Tuhan

Mengimani, apa itu benar-benar dilakukan atau berhenti diucapan?
Bagaimana cara kerjanya? dan beberapa pertanyaan lainnya yang bergilir untuk dipertanyakan.  Sampai tiba dimana kita memilih cara kerja Tuhan, pengadilan Tuhan dan waktu Tuhan.

Apa kita tau bagaimana cara kerja Tuhan? atau pengadilan Tuhan? atau kapan waktu Tuhan? of course, NO. Bagaimana kita, seseorang yang kecil, bahkan seseorang yang sebenernya gak ada, bisa menjangkau itu semua.

This is time to surrender, bukan menyerah tetapi berserah diri. 
Berserah diri adalah sikap yang tepat, dengan berserah diri maka kita menyadari bahwa kita telah mengupayakan apa yang masih bisa kita jangkau dan menyerahkan ke Tuhan apa yang tidak bisa kita jangkau. Dengan seketika kita tersadar bahwa kita bukanlah apa-apa dan tidak memiliki kekuatan sedikitpun, melainkan kekuatan yang berasal dari Tuhan. 

Yang membuat kita menderita adalah keangkuhan, 
seolah kesuksesan yang kita capai itu karena kerja keras kita
seolah kita dicintai dan disayangi banyak orang karena merasa pantas
seolah kita pasti bisa menyelesaikan masalah yang ada di dunia
seolah kita mampu mengendalikan semua yang ada di dunia
Kita lupa, bahwa kita ada karena Tuhan yang menciptakan kita dan seketika Tuhan bisa membuat kita tidak lagi ada. Kita lupa itu.

Aku bersyukur, Allah mengajarkanku seni dalam berteman dengan hidup.

Ya semua itu karena rahmatNya yang sangat besar.
Jika bukan karena rahmatnya yang sangat luas, ketika kita berbuat dosa maka seketika Tuhan mengadili. Tapi kasih sayang Tuhan sangat besar untuk hambanya, Tuhan memberi kesempatan kita untuk memperbaiki, dan Tuhan selalu dengan sabar menunggu hambanya mendekat kepadaNya.
Terima kasih Tuhan.

Komentar

Postingan Populer